Ada Pergeseran Hari Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-19 di Spanyol

oleh

MADRID, CILACAP.INFO – Laga uji coba tim nasional Indonesia U-19 pada pemusatan latihan (TC) di Spanyol mengalami perubahan. Untuk itu laga melawan Gimnastic Tarragona di Stadion Gimnastic Tarragona yang seharusnya dihelat Minggu (3/1/2021) digeser hari Kamis (7/1/2021).

Asisten pelatih timnas U-19, Nova Arianto mengatakan bahwa dengan adanya perubahan jadwal uji coba ini timnya tidak ada masalah. Malah hal ini ia manfaatkan untuk menambah proses adaptasi para pemain di Spanyol.

“Ya kami tidak jadi menjalani uji coba pada hari Minggu (3/1/2021). Dengan ini kami kembali menambah porsi latihan untuk persiapan uji coba hari Kamis (7/1/2021) mendatang,” kata Nova Arianto.

“Para pemain saat ini mengalami perkembangan yang sangat baik dan sehat semua. Semangat dan motivasi mereka masih terjaga dalam latihan sesuai dengan program yang diberikan tim pelatih. Tentu ini hal yang bagus karena karier mereka masih panjang,” jelas Nova.

Sebelumnya Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berpesan kepada pemain timnas U-19 bahwa TC di Spanyol harus dimanfaatkan dengan baik.

“Mereka harus bekerja keras dan terus bersemangat demi torehan positif di Piala AFC U-19. PSSI tetap berkomitmen terhadap timnas U-19. Meskipun Piala Dunia U-20 diundur ke tahun 2023, pemain ini adalah proyeksi timnas U-23 maupun timnas senior nantinya,” tambah kata pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Sementara itu, pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong akan bergabung ke Spanyol pada Minggu (3/1/2021) karena masih memimpin latihan timnas Indonesia persiapan SEA Games 2021 di Jakarta hingga 31 Desember 2020.

Pada pekan ini, David Maulana dan kawan-kawan terus mengasah kemampuan di Stadion Campo Futbol Roda de Bara, Tarragona. Latihan untuk sementara dipimpin oleh asisten pelatih Nova Arianto.