Berita Seputar Olahraga

Timnas U-23 Pastikan Lolos ke Semifinal Usai Kalahkan Myanmar

Pemain Timnas U 23 melakukan selebrasi usai mencentak gol ke gawang Myanmar
Pemain Timnas U 23 melakukan selebrasi usai mencentak gol ke gawang Myanmar

HANOI, CILACAP.INFO – Meskipun kalah dari Vietnam yang merupakan tuan rumah pagelaran Sea Games dengan skor 3-0 di awal laga, Timnas U-23 bangkit di 3 laga sisa dengan meraih kemenangan.

Walhasil dari tiga kemenangan atas Timor Leste, Filipina, dan Myanmar maka Timnas Indonesia U-23 dipastikan melenggang ke semifinal.

Pada ajang Sea Games kali ini Garuda Muda menempati group A dengan raihan 9 poin yang membuatnya berada di posisi kedua setelah Vietnam yang berhasil mengoleksi poin tanpa kekalahan hanya 1 kali imbang, yakni 10 poin.

Laga penyisihan group terakhir yang digelar pada Minggu, 16 Mei 2022 Malam dengan Myanmar merupakan laga hidup dan mati bagi Timnas.

Baik Timnas Indonesia maupun Timnas Myanmar, keduanya mengantongi 6 poin hanya saja Indonesia unggul di atas Myanmar karena selisih gol.

Timnas U-23 dalam laga ini dituntut meraih kemenangan atau minimal imbang agar dapat lolos ke semifinal. Dan ternyata pada laga malam tadi, Timnas berhasil menang dengan skor 3-1.

Tim U-23 Indonesia tampil perkasa saat melawan Myanmar pada laga terakhir Grup A SEA Games 2021. Pada laga yang berlangsung di Stadion Viet Tri, Vietnam, Minggu (15/5), Garuda Muda menang skor 3-1.

Tiga gol kemenangan itu dicetak oleh Egy Maulana Vikri menit ke-6, Witan Sulaeman 10′, dan Marselino Ferdinan 45+2′.

Seusai laga, Pelatih Shin Tae-yong mengakui telah menyiapkan taktik khusus untuk melawan Myanmar. Hal itu ia lakukan setelah menganalisis kekuatan sang lawan saat melawan Vietnam.

“Memang taktik lawan Filipina dan Myanmar berbeda. Myanmar memang oke dalam organisasi permainan, tetapi saya menerapkan taktik pressing yang baik. Taktik itu berjalan dengan baik sehingga kami mendapatkan kemenangan. Strategi yang saya terapkan itu tergantung lawan yang dihadapi,” kata Shin Tae-yong melansir laman resmi PSSI.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait