Berita Seputar Olahraga

Pelatih Timnas U-19 Puas Usai Indonesia Kalahkan Ghana 1-0

pelatih timnas u19 Dzenan Radoncic
pelatih timnas u19 Dzenan Radoncic

CILACAP.INFO – Pelatih timnas Indonesia U-19 Dzenan Radoncic merasa puas dengan penampilan timnya setelah usai menekuk Ghana dengan skor tipis 1-0 di Stade Jules-Ladoumegue, Vitrolles, Kamis (02/06/2022).

Ini merupakan kemenangan perdana mereka di turnamen itu, setelah pada laga pertama mereka harus mengakui kemenangan Venezuela, juga dengan skor tipis 1-0.

Pada babak pertama kedua tim bermain imbang 0-0. Namun di babak kedua, Indonesia membuka keunggulan menjadi 1-0 pada menit ke-58 lewat gol Raka Cahyana.

“Pertandingan yang sulit, lawan kuat, mereka juga menekan kami sepanjang laga, mereka juga ingin menang seperti kami, tapi kami tetap tenang, saya katakan ke pemain seperti itu, dan bermain kolektif. Memainkan bola datar, tetap di tanah,” buka Dženan Radončić.

“Saya pikir kami telah melakukan tugas dengan baik. Kita sempat menekan lawan beberapa menit, menciptakan peluang. Babak pertama kami bermain bagus, saya sangat puas, mungkin ada beberapa masalah, seperti kehilangan bola, tapi ini akan menjadi pengalaman berharga mereka.”

“Babak kedua kami menciptakan gol, itu yang saya harapkan, kami juga sempat mendapatkan beberapa peluang di babak itu,” sambungnya.

Sementara itu, menurut pemain tim U-19 Indonesia, Alfriyanto Nico, babak pertama timnya memang kesulitan, namun pelatih mengatakan harus menjaga jarak antar lini, cepat mengalirkan bola ke depan.

“Kunci kemenangan kami adalah kekompakan, dan mengikuti instruksi dari pelatih, kemudian kita juga sabar. Saat ditekan lawan, kita tetap menjaga kekompakan dan bisa melakukan serangan balik,” ungkap Nico.

Tak lupa Nico juga mengucapkan terima kasih kepada suporter Indonesia yang tetap terus mendukung mereka, meski sempat kalah di laga pertama melawan Venezuela.

“Terima kasih juga untuk suporter Indonesia yang telah mendukung kami secara langsung. Saya bangga bisa mendapatkan dukungan seperti itu. Kemarin kita kalah di pertandingan pertama, namun mereka masih tetap mendukung kami. Sekali lagi, terima kasih,” ucapnya.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait