Kontingen NPCI Kabupaten Cilacap Sebagai Juara Umum Peparprov Jateng 2023

Kontingen NPCI Kabupaten Cilacap Sebagai Juara Umum Peparprov Jateng 2023
Kontingen NPCI Kabupaten Cilacap Sebagai Juara Umum Peparprov Jateng 2023

CILACAP.INFO – Kontingen National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Cilacap berhasil meraih gelar juara umum pada Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Jateng 2023 yang berlangsung di Kabupaten Pati.

Kontingen yang terdiri dari 68 atlet dan 32 ofisial ini berhasil membawa pulang total 38 medali emas, 22 perak, dan 17 perunggu dari ajang olahraga disabilitas se-Jawa Tengah tersebut.

Kontingen Kota Solo menduduki peringkat kedua dengan perolehan 34 medali emas, 25 perak, dan 12 perunggu. Sementara itu, Kabupaten Sragen berada di urutan ketiga dengan 20 emas, 11 perak, dan 14 perunggu.

Wakil Ketua NPCI Cilacap sekaligus Ketua Kontingen – Sunarti, menyatakan rasa syukur atas prestasi ini. Ia mengapresiasi kesuksesan tersebut pada latihan keras atlet, bimbingan pelatih, dukungan dari jajaran pengurus dan pemerintah daerah.

“Terimakasih atas arahan bimbingan serta dukungan yang diberikan oleh Ibu Pj Bupati Cilacap, Bapak Sekretaris Daerah beserta seluruh jajaran. Dukungan tersebut sangat berarti dalam membantu atlet-atlet Kabupaten Cilacap meraih prestasi terbaiknya di tingkat provinsi”, ungkapnya.

Cabang renang merupakan cabang olahraga yang menyumbangkan jumlah emas terbanyak bagi kontingen Cilacap dengan raihan 18 medali emas, diikuti oleh atletik 11 emas, tenis meja 7 emas, dan catur dengan 2 emas.

Ketua Umum NPCI Jateng – Osrita Muslim, juga memberikan ucapan selamat kepada kontingen Cilacap yang menjadi juara umum pada seremoni penutupan Peparprov 2023 di halaman Stadion Joyokusumo Pati, Selasa (12/9) malam.

Namun, ia juga mengingatkan bahwa Peparprov bukanlah sasaran terakhir dalam pembinaan olahraga disabilitas di Jawa Tengah.

Ia menekankan pentingnya ajang ini sebagai langkah awal bagi para atlet muda untuk mengejar prestasi yang lebih tinggi di tingkat nasional dan bahkan internasional.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS
iklan pemilu h sarif abdilah

Berita Terkait