Garuda Muda U-16 Gelar TC ke-3

oleh

BEKASI, CILACAP.INFO – Tim Nasional Sepak Bola Indonesia U-16 terus menjalani pelatihan dengan protokol kesehatan yang ketat. Taining digelar di Stadion Patriot Candotabhaga, Bekasi, Senin (20/7/2020). Pasukan Garuda Muda memasuki minggu ketiga menjalani kamp pelatihan (TC) yang dimulai pada Senin (6/7/2020).

Para pemain tampak menikmati dan melahap semua menu pelatihan dari tim pelatih yang dipimpin oleh pelatih Bima Sakti. Tim nasional U-16 siap untuk mengambil bagian dalam Piala AFC U-16 2020 pada 25 November hingga 12 Desember di Bahrain. “Saat ini, kamp pelatihan telah memasuki minggu ketiga. Kami akan memberikan banyak materi permainan kepada pemain dan tentu saja ada rencana uji coba akhir pekan ini.” Kata Bima Sakti.

Baca Juga :   PSCS Cilacap Berbagi Skor 1 Sama Lawan Sriwijaya FC

Pada minggu pertama dan kedua, Bima Sakti menyediakan menu materi pelatihan dengan intensitas atau volume cahaya. Latihan juga tidak memiliki kontak fisik antara pemain. Peningkatan intensitas latihan akan dimulai pada minggu ketiga, sambil melihat situasi dan kondisi pemain

“Perkembangan pemain semakin baik setiap hari. Tetapi ada dua pemain yaitu Ruy Arianto yang menderita cedera ACL (Anterior Cruciate Ligament) dan kami akan mengembalikan Krisna Budi Sulistia. Saat ini, Ruy sedang menjalani proses penyembuhan dan terapi setelah operasi Dan Ruy masih tinggal bersama kami. ” Ditambahkan pelatih yang juga merupakan pemain Tim Nasional Indonesia di tahun 90-an hingga 2000-an.

Baca Juga :   Menilik Sepak Terjang Jajang Sukmara yang Sudah deal di PSCS Cilacap

Seperti diketahui, pemain Ruy Arianto dari Persebaya dan Krisna Budi Sulistia dari Gabsis Sambas. Khususnya Krisna, dia adalah pemain termuda di tim ini, pemain yang lahir pada tahun 2006 adalah pencetak gol terbanyak di ajang Piala Soeratin U-15 2019.

Pada Piala AFC U-16 2020, Indonesia berada di grup D dengan Arab Saudi, Cina dan Jepang. Keempat tim yang lolos ke semi final akan mendapatkan tiket ke Piala Dunia U-17 2021 mendatang di Peru. Indonesia adalah satu-satunya negara dari ASEAN yang muncul dalam salah satu turnamen pemuda Asia dua tahunan bergengsi.