Lawan Port Vale, Garuda Select Mampu Tahan Imbang

by

LONDON, CILACAP.INFO – Garuda Select menghadapi pertandingan perdana di musim ketiga pada Selasa (22/12). Lawan yang dihadapi tim asuhan duet pelatih Dennis Wise dan Des Walker tersebut adalah Port Vale U-18.

Loughborough University Stadium menjadi venue pada pertandingan kali ini. Stadion yang terletak di Leicestershire ini digunakan oleh Garuda Select pada musim ketiga setelah pada dua musim sebelumnya bermarkas di Birmingham.

Port Vale U-18 diasuh oleh eks pemain Chelsea, Frank Sinclair. Tim yang berdiri sejak tahun 1876 ini punya sejarah panjang di sepak bola Inggris dengan koleksi dua gelar kompetisi League 2.

Port Vale U-18 sendiri berkiprah di Football League Youth Alliance atau kasta kedua U-18 Professional Development League. Menghadapi Port Vale U-18 persiapan Garuda Select belum maksimal.

Setelah tiba di Inggris, Rafli Asrul dan kawan-kawan harus menjalani karantina dan baru berlatih di lapangan sejak 15 Desember atau seminggu sebelum pertandingan. Namun, Garuda Select tampil ngotot dan gigih di hari pertandingan.

Melawan Port Vale U-18 yang berpostur lebih besar perlawanan diberikan oleh Garuda Select. Hebatnya sempat tertinggal 0-1 lewat gol Logan Stinton, Garuda Select menyamakan kedudukan berkat gol I Putu Dipa Yogi Arta.

“Kami berusaha untuk bisa mengimbangi permainan mereka. Saya merasa bangga bisa mencetak gol di Inggris dan semoga bisa mencetak gol lagi. Awalnya Cukup tegang karena ini pertandingan pertama kami. Bermain imbang melawan lawan yang besar-besar merupakan hasil yang kami syukuri,” ucap Dipa seusai pertandingan.

Sementara itu, Des Walker merasa puas dengan permainan anak asuhnya. Menurutnya, skuad Garuda Select tampil luar biasa di tengah persiapan yang tak optimal.