PON XX di Papua Telah Dimulai

by
Indonesia

MIMIKA, CILACAP.INFO – Sekalipun pelaksanaan PON XX di Papua akan dibuka secara resmi pada awal Oktober tahun ini, pertandingan PON XX di Papua sudah dimulai secara resmi oleh Yeni Wakhid dari Wakhid Foundation, Senin (27/9).

Cabang pertandingan panjat tebing Lead perorangan dan beregu bergema dari Bumi Cendrawasih, Mimika , Papua.
Acara dibuka dengan sambutan tari tebe-tebe dan parade para atlt sejak Senin pagi. Memang pelaksanaan PON XX di Papua pada tahun 2021 ini terbilang paling berat.

Namun, ditengah berkecamuknya konflik KKB pada beberapa bulan yang lalu, dipastikan Menko Polhumkam, Prof Dr. Mahfoed, MD , PON XX dipastikan sesuai jadwal yang ditentukan setelah dilakukan mediasi persuasif antara pemerintah dengan masyarakat dan tokoh adat setempat.

Pada peninjauan tempat lokasi acara Pelaksanaan PON XX, Mahfoed MD melihat langsung rencana pengamanan di beberapa tempat PON XX dan persiapan penerapan protokol kesehatan di Jayapura, Kota Jayapura, Merauke dan beberapa tempat di Papua.

“Semua disambut dengan tari-tari khas daerah, sangat indah,” kata Mahfoed MD di pertengahan bulan September. Apa yang torang impikan, hari-hari ini Beta pula saksikan.
Yeni Wakhid dalam kesempatan give away menarik bagi pengunjung dan berfoto bersama. Selain menghadiri pertandingan panjat tebing, pada siangnya, Yeni Wahid juga mengunjungi yayasan Samatoa.

“Anak-anak terkasih di Yayasan ini mengingatkan Bapakku, begitu perhatian membela bagi siapa saja tanpa memandang perbedaan.Di sinilah letak kemanusiaan kita di asah,” kata Yenny Wakhid sembari memberikan vaksinasi pada anak anak Papua dan memberikan bantuan bantuan baik uang maupun sembako.

Sungguh pemandangan yang sangat menyentuh nurani dari tanah Papua, ketika rasa kemanusiaan mampu menyatukan berbagai perbedaan dari latar belakang agama, sampai suku bangsa.
Puluhan altlet berdatangan sejak Jumat lalu, kontingen Aceh dan wartawan halaman7.com Iranda Irawan sudah sampai lokasi. Senin sore juga dipertandingkan speed mix classic cabang olah raga pajat tebing.
Selasa ini (28/9), pertandingan olah raga selain panjat tebing, hari Selasa ini dipertandingkan Olah raga Futsal antara Kepri dan Papua masih berlangsung 3-6.

Komentar