Shin Tae-yong Panggil 36 Pemain untuk Persiapan SEA Games 2021

oleh

JAKARTA, CILACAP.INFO – Tim nasional Indonesia untuk persiapan SEA Games 2021 mulai dibentuk. Skuat Garuda ini mulai berkumpul Minggu (20/12/2020) besok di Jakarta.

Sebanyak 36 pemain dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan (TC) dibawah komando pelatih Shin Tae-yong. TC di Jakarta rencananya akan dilakukan di Hotel Fairmont, Stadion Madya, dan Lapangan D (Panahan).

“Ya kami besok memulai TC timnas Indonesia untuk persiapan SEA Games 2021. Para pemain yang kami panggil sebagian besar pemain yang berlaga di SEA Games 2019 lalu di Filipina. Kami juga ada memanggil beberapa pemain senior,” kata pelatih Shin Tae-yong.

“TC di Jakarta dari tanggal 20 hingga 31 Desember mendatang. Para pemain tentu harus selalu bekerja keras, disiplin, punya fisik yang bagus dan mental yang baik. Karena kami juga ingin timnas Indonesia meraih prestasi di SEA Games 2021 mendatang,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Pada pemanggilan ini tim Arema FC, Bhayangkara FC dan PSM Makassar menjadi penyumbang pemain paling banyak dengan masing-masing empat pemain. Selain itu pemain yang bermain di luar negeri juga dipanggil seperti Egy Maulana (Lechia Gdansk), Todd Ferre (Lampang FC), dan Ryuji Utomo (Penang FA).

Sementara itu, gelandang Syahrian Abimanyu mengaku bangga dan bersyukur dapat kembali dipanggil timnas Indonesia. Ia menyebut akan bekerja keras saat menjalani TC.

“Alhamdulillah dapat kembali mengikuti pemusatan latihan bersama timnas Indonesia. Tentu saya sangat senang dan ingin memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia,” kata Abimanyu.

Seperti diketahui, SEA Games 2021 akan digelar di Vietnam pada bulan November mendatang. Timnas Indonesia pada SEA Games 2019 di Filipina meraih perak usai kalah dari Vietnam di laga final dengan skor 0-3.