Tok, Kompetisi Sepak Bola Indonesia Digelar Kembali

oleh

JAKARTA, CILACAP.INFO – Pagelaran kompetisi sepak bola tanah air bakal kembali bergulir, hal itu diumumkan melalui surat edaran PSSI pada 27 Juni 2020. Bahwa kompetisi Liga 1 Liga 2 dan liga 3 akan dimulai pada 4 bulan mendatang yakni Oktober 2020.

Sebelumnya pagelaran olahraga paling bergengsi di indonenesia berhenti lantaran Pandemi Covid-19. Namun kini menilik Sepak Bola di dunia seperti liga Inggris, Spanyol, Itali menggelar kembali kompetisi dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sehubungan dengan itu, PSSI juga akan menggelar kembali kompetisi dengan menerapkan protokol kesehatan yang sesuai dengan anjuran WHO, FIFA dan lainnya.

Baca Juga :   PSCS Cilacap Resmi dilatih Djoko Susilo

Mengingat kembali tentang sanksi yang diberikan kepada PSSI pada beberapa tahun silam, membuat persepakbolaan indonesia menjadi terpuruk. Oleh sebab itu, PSSI akan melakukan langkah demi bergulirnya laga.

“Kita punya pengalaman mendapat sanksi dari FIFA dan tidak ada kompetisi saat itu. Sehingga akibatnya kurang baik terhadap sepak bola nasional.” Kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan seperti yang dirilis laman PSSI.ORG.

Ia melanjutkan, kompetisi digelar kembali juga demi kepentingan timnas kedepan. Yakni demi terasahnya kualitas pemain dan juga agar persepakbolaan indonesia tetap berkompetisi.

Baca Juga :   Jaya Hartono Kembali Dipercaya Arsiteki PSCS Cilacap

Menurut Pria yang akrab disapa Iwan Bule, bahwa dengan bergulirnya kompetisi kembali, maka dapat menggerakkan roda perekonomian. Dia mencontohkan dalam hal ini yakni hotel, transportasi, catering, dan lain-lain.