Bali United Pastikan Juara Liga 1 Musim 2019 saat Lawan Persib Bandung

by
Indonesia

CILACAP.INFO – Pertandingan Liga 1 antara Bali United vs Persib Bandung berlangsung amat seru, gol demi gol mereka sarangkan. Namun dalam laga ini juga ada 2 kartu merah yang dikeluarkan oleh wasit yang masing-masing kepada klub asal Bali dan Bandung.

Pertandingan yang digelar di markas Bali United, yakni Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Kamis (28/2019) malam.

Pada pertandingan ini, justeru gol pertama dicetak oleh pemain Persib Bandung saat menit akhir iniury time babak pertama. Yakni oleh Kim Kurniawan.

Kemudian pada babak kedua, Bali United mendapat hadiah tendang pinalti, namun Ilija Spasojevic sebagai algojo, tendangannya mampu ditahan kiper Persib. Bola sepakan Spaso itu pun mental kedapan, yang kemudian malah salah satu pemain Persib Supardi melakukan Blunder dengan mencetak gol bunuh diri melalui tandukan kepala. Menit ke-56′ skor menjadi 1-1.

Empat menit kemudian, Persib membalikan kedidukan menjadi 2-1 pada menit ke-60′ melalui Frets Butuan.

Pada menit ke-74′ Spaso membuat gol bagi timnya Bali United, skor pun berubah menjadi 2-2.

Dihadapan puluhan ribu supporternyan, Bali United pun tak ingin mengecewakan mereka, hasilnya gol cantik dari kaki Stefano Lilipaly pun disarangkan ke gawang persib pada menit ke-79′.

Gol cantik ini bermula dari sepakan jarak jauh yang dilakukan oleh kiper Bali United, Wawan Hermawan menuju ke arah titik kotak penalti Persib.

Lalu Lilipaly berlari memburu bola dari sepakan sang kiper. Lilipaly lolos dari kawalan pemain belakang persib itupun akhirnya berhasil menjadi gol.

Kemenangan ini menjadi kado terindah untuk Bali United. Karena kemenangan ini juga, memastikan klubnya menjadi jawara Liga 1 musim 2019. Meski sebetulnya imbang atau memperoleh 1 poin, maka Bali United tetap akan menjadi juara liga 1. (Huda)

Komentar