Berita Seputar Olahraga

Viral Thailand Didiskualifikasi Karena Doping di Piala AFF, Tapi…

ilustrasi doping dalam sepak bola pixabay
ilustrasi doping dalam sepak bola pixabay

JAKARTA, CILACAP.INFO – Tersiar kabar yang tengah viral, Timnas Thailand didiskualifikasi lantaran kedapatan pemainnya menggunakan doping di Piala AFF saat putaran Final Leg 1 melawan Timnas Indonesia.

Adapun berita ini bermula dari channel youtube “Gila Bola” berdurasi 1 menit 37 detik.

Dimana pada Channel tersebut diberi Judul “AFF Gempar !! Thailand Di Diskualifikasi Pertandingan Harus Di Ulang??”.

Tak hanya itu, dalam video itu, Channel tersebut mengatakan bahwa ada salah satu pemain Thailand yang diduga melakukan doping sebelum pertandingan final piala AFF Suzuki Cup Leg 1 di Singapura.

“Namun hingga saat ini, Para Panitia Piala AFF masih menyelidiki dan merahasiakan salah satu pemain yang terindikasi melakukan Doping. Pastinya ini akan menjadi berita baik untuk Timnas Indonesia, namun soal menang atau kalah kita doakan yang terbaik untuk skuad Garuda Indonesia.” Kata Channel tersebut.

Dijumpai Sport Cilacap.info, hingga berita ini dimuat unggahan tersebut telah ditonton sebanyak 845.146 dan disukai oleh lebih 8.200 pengguna Youtube serta telah dikomentari lebih dari 3.300.

Sementara itu berdasarkan fakta yang sebenarnya, kedua tim (Indonesia dan Thailand) memang sama-sama pernah mendapat sanksi dari badan doping dunia.

Dimana kedua Timnas tersebut mendapat sanksi dari WADA (World Anti-Doping Agency) pada Oktober 2021. Jadibukan dalam ajang bergengsi Pentas Sepak Bola Se-asia Tenggara, Piala AFF Suzuki Cup 2020 yang sedang diselenggarakan di Singapura..

Adapun Sanksi tersebut, yakni berupa pelarangan untuk mengibarkan bendera negara mereka jika negara tersebut berlaga atau memenangkan suatu pertandingan.

Sedangkan Terkait video yang diunggah Channel “Gila Bola” dan diikuti oleh Channel lainnya terkait kabar Thailand Didiskualifikasi masih diragukan kebenarannya dan bisa jadi konten tersebut hoax.

Untuk memastikan kebenarannya alangkah baiknya melihat informasi dari Penyelanggara Piala AFF, PSSI maupun FAT.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait